anwar-kiiah1

Anggota DPRD Tutup Usia, Pemda Sampaikan Ungkapan Dukacita

Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Anwar Kiah tutup usia pada selasa (06/09/22) diusia yang ke 49 tahun. Sekretaris Komisi C ini dihantar keluarga handaitolan ke tempat peristirahatan di kompleks pemakaman islam di Kelurahan Metina Kecamatan Lobalain. Rabu (07/09/22)

Wakil Bupati Stefanus M. Saek,SE,M.Si bersama Ketua DPRD Alfret Saudila dan para Wakil Ketua serta Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao turut menghantar jenazah Alm. Anwar Kiah. Wabup Stef mewakili Pemerintah dan Masyarakat Rote Ndao serta DPRD memberikan penghormatan terakhir sebelum menyampaikan ungkapan hati melepas kepergian Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Rote Ndao ini.

Wabup Stef atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Rote Ndao menyampaikan dukacita yang mendalam atas kepergian sosok yang baik ini. Sebagaimana sahabat dan saudara pihaknya merasakan duka yang mendalam atas kepergian Alm. Anwar Kiah. Namun sebagai orang beriman meyakini Alm. Anwar Kiah telah berpulang berpulang ke rumah Tuhan di Sorga.

“ Pertama-tama, Saya atas pemerintah beserta segenap masyarakat Kabupaten Rote Ndao menyampaikan turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya sahabat, teman, saudara, kekasih kita Bapak Alm. Anwar Kiah yang telah berpulang ke rumah Tuhan Yang Maha Kuasa di Sorga,” ungkapan hati Wabup Stef.

Wabup Stef tak lupa menyampaikan agar keluarga, istri dan anak Alm. Anwar Kiah senantiasa diberikan kekuatan menghadapi peristiwa dukacita ini. Segala budi baik dan jasa Alm. akan selalu dikenang.

“ Beliau meninggalkan kita semua pada hari selasa tanggal 06 september 2022 pukul 11.00 di RS. Siloam Kupang dalam usia 49 tahun 10 bulan 25 hari. kiranya keluarga yang ditinggalkan teristimewa istri, anak diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi peristiwa duka ini. Segala budi baik, jasa dan pengabdiannya untuk daerah akan selalu dikenang,” pinta Wabup Stef.

Dalam daftar Riwayat hidup yang dibacakan Alm. Anwar Kiah tercatat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao pada periode 2009-2014, 2014-2019 dan 2019-2024. Ia menempuh Pendidikan di SD Muhamadiyah Kupang tahun 1985, SMP Negeri 2 Ba’a tahun 1988, SMA Kristen Sumba tahun 1991.
Alm. Anwar Kiah tercatat menjadi Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa, Ketua Fraksi kebangkitan Bangsa, Sekretaris Komisi C dan Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Rote Ndao. Ia menjadi anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao selama 12 tahun.

Alm. Anwar Kiah mulai mengalami sakit sejak tahun 2018. Pada tanggal 25 Agustus 2022, kondisi yang memburuk membuatnya harus dirujuk ke Rs. Siloam dan menjalani perawatan selama 12 hari. Namun pada 06 september Alm. Menghembuskan nafas terakhir pada pukul 11.00 wita.(BidKom-DKISP)

Comments are closed.