mendagri

Pelantikan Bupati/Wabup sembilan Kabupaten di NTT, tersisa satu hari lagi.

Rabu (17/2) besok, gubernur NTT Frans Lebu Raya atas nama pemerintah pusat, melantik dan mengangkat sumpah sembilan kepala daerah/wakil yang terpilih pada Pilkada serentak, 9 Desember 2015 lalu.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo ketika dihubungi Timor Express, Senin (15/2) di Jakarta mengatakan, SK para kepala daerah dan wakil kepala daerah sudah ditandatangani dirinya. Karena itu, pelantikan serentak bagi kepala daerah/wakil kepala daerah, yang direncanakan Rabu (17/2) berjalan sesuai jadwal.

“Mereka (Kepala/wakil kepala daerah) akan dilantik oleh Gubernur masing-masing provinsi,” tegas Tjahjo. Terpisah, Direktur Fasilitasi Kepala Daerah, DPRD dan Kerja Sama Antar Lembaga, Ditjen Otda, Kemendagri, Anselmus Tan kepada koran ini, Senin (15/2) mengatakan, pelantikan bupati/wabup dan wali kota/wawali serentak dipastikan berjalan pada Rabu (17/2) ini.

“Pelantikan serentak kepala dan wakil kepala daerah pasti dilaksanakan Rabu mendatang termasuk sembilan Kabupaten di NTT,” paparnya. Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Pengangkatan Bupati/Wabup dari NTT sudah diterbitkan. “Semua SK Pengangkatan sudah diterbitkan Kemendagri,”ungkapnya.

Pemprov NTT bilangnya, sudah mengambil SK Mendagri untuk pengangkatan Bupati/Wabup Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Sumba Timur, Sumba Barat, Manggarai, Manggarai Barat dan Bupati/Wabup Ngada beberapa hari lalu.

�”Semua sudah diambil Pemprov NTT,” sebutnya. Dengan pengambilan itu tambahnya, pelantikan akan tetap dilaksanakan pada Rabu mendatang. “Kita harapkan pelantikan Rabu nanti tidak ada kendala teknis lain yang dihadapi,”pungkasnya. Kepala Biro Tatapem Setda NTT, Silvester Banfatin yang dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya sudah membawa sembilan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri tentang pengesahan pengangkatan sembilan pasangan kepala daerah terpilih.

“Yah, sudah pasti (pelantikan, red). Saya sudah bawa semuanya, sembilan SK. Sudah beres semua,”jelas Silvester yang baru tiba di Kota Kupang, Senin (15/2 siang dari Jakarta.

Sumber : Timex 16 Feb 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017