[vc_row][vc_column][vc_custom_heading text=”PROFIL
Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana” font_container=”tag:h2|text_align:center|color:%23ffffff” css=”.vc_custom_1649210996722{background-color: #1e73be !important;}”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]
Tugas, Fungsi dan Struktur Organisasi
Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Rote Ndao nomor 03 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Rote Ndao dan Peraturan Bupati Rote Ndao Nomor 43 tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Rote Ndao berkedudukan sebagai unsur pelaksana Urusan Pemerintahan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang di pimpin oleh seorang Kepala Dinas,
yang berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretariat Daerah.
1. Tugas dan Fungsi
Adapun Tugas dan Fungsi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang selanjutnya disingkat DP3AP2KB Kabupaten Rote Ndao sesuai Peratauran Bupati Rote Ndao Nomor 43 tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah Kabupaten Rote Ndao adalah sebagai berikut:
1.1. Tugas pokok
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Rote Ndao mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan Urusan Pemerintahan dan tugas pembantuan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
1.2 Fungsi
Dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana tersebut di atas, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Rote Ndao menyelenggarakan fungsi :
a. Perumusan kebijakan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana;
b. Pelaksanaan kebijakan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan
Perlindungan Anak dan Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana;
c. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana;
d. Pelaksanaan Administrasi Dinas di Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana;
e. Pelaksanaan fungsi lainnya yang di berikan oleh Bupati terkait dengan tugas dan fungsinya

1.3. Susunan organisasi
Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 43 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Dinas Daerah, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan
Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana memiliki susunan
organisasi sebagai berikut :
1. Kepala Dinas
2. Sekretariat, terdiri dari :
a. Sub bagian umum dan kepegawaian;
b. Sub bagian keuangan dan aset; dan
c. Sub bagian perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
3. Bidang Pemberdayaan Perempuan, terdiri dari :
a. Seksi kesetaraan gender bidang ekonomi dan sosial;
b. Seksi keseeraan gender bindang politik dan hukum; dan
c. Seksi pemberdayaan hak perempuan
4. Bidang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak, terdiri dari:
a. Seksi Perlindungan Anak;
b. Seksi Tumbuh Kembang Anak; dan
c. Seksi Pengembangan Kota Layak Anak
5. Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan, terdiri dari:
a. Seksi advokasi dan pergerakan;
b. Seksi penyuluhan dan pendayagunaan PLKB; dan
c. Seksi pengendalian penduduk dan informasi keluarga
6. Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan keluarga, terdiri
dari :
a. Seksi jaminan ber-KB;
b. Seksi pembinaan keserta ber-KB; dan
c. Seksi ketahanan dan kesejahteraan keluarga
7. Kelompok Jabatan Fungsional
8. Unit Pelaksana Teknis Dinas

ALAMAT KANTOR

Kompleks Perkantoran
Bumi Ti’i Langga Permai – Ba’a
Telp: +62-380- 
Fax: +62-380- 

e-mail : dp4kb@rotendaokab.go.id

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_custom_heading text=”SAKIP 2022″ font_container=”tag:h2|text_align:center|color:%23ffffff” css=”.vc_custom_1649210157747{background-color: #1e73be !important;}”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]Cascanding 2019-2024[/td_block_text_with_title][/vc_column][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]IKU 2019-2024[/td_block_text_with_title][/vc_column][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]LKIP 2021[/td_block_text_with_title][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]LKPJ DP3AP2KB 2021[/td_block_text_with_title][/vc_column][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]LPPD 2021 DP3AP2KB[/td_block_text_with_title][/vc_column][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]Pakta Integritas Berjenjang 2022[/td_block_text_with_title][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]PK Berjenjang 2022[/td_block_text_with_title][/vc_column][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]PK Bupati Kadis Perubahan 2021[/td_block_text_with_title][/vc_column][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]PK Kadis Bupati 2022[/td_block_text_with_title][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]Pohon Kinerja 2022[/td_block_text_with_title][/vc_column][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]Rencana Aksi 2022[/td_block_text_with_title][/vc_column][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]Rencana Kerja Tahunan 2022[/td_block_text_with_title][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]Renja 2023[/td_block_text_with_title][/vc_column][vc_column width=”1/3″][td_block_text_with_title]RENSTRA-2019-2024[/td_block_text_with_title][/vc_column][vc_column width=”1/3″][/vc_column][/vc_row]