TPP PKK RondaTP PPK ROTE NDAO PROMOSI PRODUK UNGGULAN

Suara Rote,– Tim Penggerak PKK Kabupaten Rote Ndao mengikuti kegiatan Pameran dan Gelar Dagang yang dilaksanakan di alun-alun rumah jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional ( Harganas ) XXIII tahun 2016.

Pada pameran dan gelar dagang tersebut TPP PKK Kabupaten Rote Ndao memperomosikan sejumlah produk makanan olahan masyarakat Rote Ndao seperti gula lempeng, tenteng, kacang tanah termasuk hasil kerajinan tangan souvenir berupa tii langga, sasando dan sandal serta kain tenunan motif Rote Ndao. Selain promosi produk asli Kabupaten Rote Ndao pada stand Kabupaten Rote Ndao juga dimeriahkan dengan permainan sasandu sepanjang pagi hingga malam.

Terpantau, pembukaan kegiatan ini diawali dengan pementasan tarian selamat datang dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, laporan Ketua Bidang Pameran dan Gelar Dagang, bapak GKR Pembangun, sambutan Gubernur NTT, Drs. Frnas Lebu Raya, Sambutan Kepala BKKBN, dr. Surya Chandra Surapaty, MPH, Ph.D, Penyerahan piagam dan piala aneklomba ( KB Kes, Lingkungan bersih sehat, PHBS, Posyandu, KB Pria dll dilanjutkan dengan sambutan  dibuka oleh Kepala BKKBN, dr. Surya Chandra Surapaty, MPH, Ph.D dan sambutan sekaligu membuka secara resmi pameran dan gelar dagang oleh dr. Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dan diakhiri dengan peninjauan stand Pameran dan Gelar Dagang dengan melepas untaian pita dan bunga.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini selain turut memeriahkan Hari Keluarga Nasional juga memiliki misi tersendiri yaitu membangkitkan semangat usaha bagi kelompok-kelompok Usaha Ekonomi Mikro binaan BKKN khususnya Direktorat Pemberdyaan Ekonomi Keluarga.

“ juga membangkitkan semangat usaha yang dimiliki bagi keluarag Pra Sejahtera  dan Keluarga Sejahtera I yang menjadi  binaan BKKN sehingga lebih kreatif dan inovatif dan dapat mengembangkan usahanya agar kedepan akan lebih baik dan penuh kemandirian,” kata Erni Tjahjo Kumolo.

Panitia lanjutnya, menyediakan stand sekitar 170 stand yang disediakan bagi kelompok UPPKS seluruh Indonesia, PKK Daerah, Dekranasda, Kementerian, Pemda/Dinas-dinas, BUMN/BUMD, Mitra kerja BKKN dan swasta daerah ( PKL-UKM ). ( Humas Pemkab Rote Ndao )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017