jokowi harganas 2016Kupang, Presiden Joko Widodo bersama rombongan, Sabtu (30/7/2016) pagi  menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-23 di rumah Jabatan Gubernur Nusa tenggara Timur (NTT) Selain mengikuti harganas presiden juga memberikan bantuan dan bingkisan kepada warga dan pelajar.

Sekitar pukul 8.30 pagi  Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di tempat acara Puncak Peringatan Harganas ke-23 yang dilaksanakan di Alun-alun rumah jabatan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Hari Keluarga Nasional kali ini lebih mengedepankan keikutsertaan keluarga dengan mengangkat empat konsep “Reuniting (Keluarga Berkumpul) Interacting (Keluarga Berinteraksi) Empowering (Keluarga Berdaya)/ Sharing and caring (Keluarga Berbagi)

Selain mengikuti puncak harganas di Kupang dalam kegiatan ini juga diberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat dan anak-anak sekolah yang langsung diberikan oleh Puan Maharani dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam sambutan presiden Joko Widodo, ia menyampaikan hariganas pada tahun ini harus mengedepankan pada fungsi keluarga dalam kehidupan keluarga selain ini ia juga menghimbau agar keluarga stop melakukan kekerasan pada anak keluarga harus peran aktif dalam menumbuhkan refolusi mental pada anak sehingga menjadi generasi yang beguna bagi nusa dan bangsa.

Harganas sesuai dengan temanya tahun ini diharapkan bisa menjadi momentum upaya membangun karakter bangsa/ mewujudkan Indonesia sejahtera.

Usai menghadiri puncak peringatan Harganas ke-23 Presiden diagendakan untuk langsung bertolak menuju Lombok Nusa Tenggara Barat melalui Bandar Udara Internasional El Tari Kupang.

Di Lombok pada malam harinya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan untuk hadir dan meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-26. (Cs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Designed by

best down free | web phu nu so | toc dep 2017