Reses

Pemkab Rote Ndao Dialog Bersama Anggota DPR Ansy Lema Dalam Lawatan Reses Awal Tahun

Pemerintah Kabupaten Rote Ndao menerima secara resmi lawatan reses Anggota DPR RI Yohanis Fransiskus Lema,S.IP,M.Si, di Kabupaten Rote Ndao, senin (08/01/2024). Kedatangan Anggota DPR Komisi IV yang membidangi Pertanian, Lingkungan Hidup, Kelautan dan Perikanan ini diterima Pemkab Rote Ndao sekaligus melangsungkan dialog tatap muka bertempat di ruang TBUPP kantor Bupati Rote Ndao.

Anggota DPR Ansy Lema didampingi Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao Denison Moy. Sementara dari pihak Pemkab Rote Ndao hadir Sekretaris Daerah Drs. Jonas M. Selly,MM bersama pimpinan perangkat daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao Drs. Jonas M  Selly,MM menyampaikan salam selamat datang kepada Anggota DPR Ansy Lema dan tim serta mengepresiasi lawatan reses yang di lakukannya di Kabupaten Rote Ndao.

Sekda Jonas Selly mengutarakan sejumlah hal terkait dinamika pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di daerah. Dikatakan Sekda Jonas Selly, sebagai sesama penyelenggara negara tentu pertemuan dan dialog seperti ini baik adanya untuk mendukung pembangunan daerah. Apalagi Kabupaten Rote Ndao, kata Sekda Jonas Selly, sebagai daerah Perbatasan, Terluar dan Terdepan, Beranda Selatan Indonesia sehingga perlu membangun kerja bersama dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Sekda Jonas Selly juga menyampaikan terkait skema fiskal untuk penganggaran program dan kegiatan pembangunn Kabupaten Rote Ndao merujuk alokasi DAK dan DAU.  Sejumlah sektor prioritas pembangunan juga tak luput dari perhatian Sekda Jonas Selly dan pimpinan perangkat daerah diksempatan ini. Diantaranya terkait pembangunan infrstruktur, pendidikan, kesehatan, kelautan dan perikanan, peternakan, pertanian, pariwisata, transformasi digital serta manajemen ASN.

“ Tentu berbagai hal yang kami sampaikan ini bermanfaat bagi Kabupaten Rote Ndao. Sehingga kami bisa mengurus masyarakat dari semua sektor, dan bisa terlayani. Meskipun mungkin ada yang belum sesuai harapan namun paling tidak masyarakat bisa merasakan kesejahteraan itu sebagaimana yang diimpikan,” ungkap Sekda Jonas Selly.

Pemkab Rote Ndao dialog bersama Anggota DPR RI Yohanis Fransiskus Lema,S.IP,M.Si, yang melakukan reses di Kabupaten Rote Ndao, senin (08/01/2024). Hadir bersama Sekretaris Daerah Drs. Jonas M. Selly,MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Untung Harjiot dan pimpinan perangkat daerah.
Pemkab Rote Ndao dialog bersama Anggota DPR RI Yohanis Fransiskus Lema,S.IP,M.Si, yang melakukan reses di Kabupaten Rote Ndao, senin (08/01/2024). Hadir bersama Sekretaris Daerah Drs. Jonas M. Selly,MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Untung Harjiot dan pimpinan perangkat daerah.

Sementara Anggota DPR RI Ansy Lema menyampaikan apresiasi atas kesempatan bertemu dan berdialog dengan jajaran Pemkab Rote Ndao terkait berbagai hal penting menyangkut pembangunan daerah, pemberdayaan masyarakat dan pelayanan publik.

“ Apresiasi Saya yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao karena hari ini mau menerimsa Saya dan meluangkan waktu untuk kita berdialog terkait dengan hal-hal yang penting bagi pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pelayanan publik di Kabupaten Rote Ndao,” kata Ansy Lema.

Perspektif pembangunan saat ini, melihat beranda depan Indonesia berada di wilayah-wilayah perbatasan baik berbatasan darat maupun laut. Karena itu, sebagai beranda depan, wilayah-wilayah ini harus mendapat perhatian, dihadirkan kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan bagi masyarakat diwilayah perbatasan termasuk Kabupaten Rote Ndao.

“ Sehingga selama ini berbagai macam bantuan, kerja sama dan hal-hal konkrit yang telah kita berikan kepada para petani, peternak dan nelayan diwilayah perbatasan,” ungkap Anggota DPR Ansy Lema.

Ia mengakui kerja sama yang terbangun dengan Kabupaten Rote Ndao selama ini cukup  baik. Hal ini dibuktikan dengan paket-paket program yang sampai ke Kabupaten Rote Ndao. Paket program ini, kata Ansy Lema telah menjangkau para petani dan nelayan.

“ Bukti kerja sama yang baik ini bisa kita lihat dari paket-paket program yang masuk ke Kabupten Rote Ndao. Ini mengindikasikan secara nyata bahwa kerja sama kami setidaknya dengan dinas yang berurusan langsung ataupun terkait dengan Komisi IV berjalan dengan baik,” kata Anggota DPR Ansy Lema.*(Bidkom-DKISP)