Sidak

Penjabat Bupati Rote Ndao Melakukan Sidak dan Raker Bersama Perangkat Daerah

Penjabat Bupati Rote Ndao Odermaks Sombu,SH,MA,MH melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah perangkat daerah, selasa (20/02/2024) pagi. Sidak dilakukan dalam rangka untuk melihat secara langsung dan memastikan pelayanan yang diberikan perangkat daerah kepada masyarakat berjalan dengan baik.

Sejumlah perangkat daerah Pemkab Rote Ndao dikunjungi Penjabat Bupati Odermaks Sombu selasa pagi ini. Sebagaimana terlihat di dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Penjabat Bupati bersama Asisten Pereknomian dan Pembangunan Armis Saek,ST dan Asisten Administrasi Umum Jermi Haning,Ph.D memasuki area kantor dan diterima pimpinan perangkat daerah dan semua ASN.

Dalam sidak kali ini, Penjabat Bupati Odermaks Sombu memantau aktivitas kerja dan pelayanan masyarakat yang berlangsung di sejumlah perangkat daerah termasuk Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Diskusi singkat terjadi antara Penjabat Bupati Odermaks Sombu dengan para ASN yang terlihat antusias.

Penjabat Bupati Rote Ndao Odermaks Sombu,SH,MA,MH melakukan Sidak ke sejumlah perangkat daerah, selasa (20/02/2024) pagi. Sidak dilakukan dalam rangka untuk melihat secara langsung dan memastikan pelayanan yang diberikan perangkat daerah kepada masyarakat berjalan dengan baik.
Penjabat Bupati Rote Ndao Odermaks Sombu,SH,MA,MH melakukan Sidak ke sejumlah perangkat daerah, selasa (20/02/2024) pagi. Sidak dilakukan untuk melihat secara langsung dan memastikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berjalan dengan baik.

Selanjutnya, Penjabat Bupati Odermaks Sombu bersama rombongan menuju dan berdiskusi sejenak di ruang kerja Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Selang beberapa saat kemudian Penjabat Bupati Odermaks Sombu dan rombongan pun beranjak dari kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dan menjalani agenda selanjutnya yakni rapat kerja terkait penangnana inflasi, penanggulangan kemiskinan dan stunting.

Penjabat Bupati Raker dengan Perangkat Daerah

Penjabat Bupti Odermaks Sombu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek,ST dan Asisten Administrasi Umum Jermi Haning,Ph.D menggelar rapat kerja bersama sejumlah perangkat daerah diantaranya Bappelitbangda, Dinas Koperindag, Dinas Sosial, Bagian Eknomi dan Pembangnan serta Badan Pusat Statistik Kabupaten Rote Ndao.

Rapat kerja berlangsung di ruang Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan membahas seputar penangnanan inflasi didaerah, penanggulangan kemiskinan dan stunting. Penjabat Bupati Odermaks Sombu mengatakan perlu perhatian bersama terhadap tiga aspek ini disamping aspek lain yang juga harus disikapi pemerintah daerah.

Penjabat Bupati Rote Ndao Odermaks Sombu,SH,MA,MH menggelar rapat kerja bersama sejumlah perangkat daerah. Rapat berlangsung diruang kerja Asisten Perekonomian dan Pembangunan.
Penjabat Bupati Rote Ndao Odermaks Sombu,SH,MA,MH menggelar rapat kerja bersama sejumlah perangkat daerah. Rapat berlangsung diruang kerja Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Terus membangun Kerjasama dan kolaborasi lintas sektor untuk memastikan program dan kegiatan dilaksanakan secara baik. Semua perangkat daerah akan bahu membahu dan dengan melibatkan semua pihak termasuk LSM, NGO dan lainnya.

“ Kerja-kerja kolaborasi harus dilakukan. Semua dinas badan harus kerja bersama. Kita butuh intervensi semua pihak. Semua pihak harus kita libatkan dalam kerja ini. Tidak bisa kerja sndiri. Dengan LSM, NGO semua kita rangkul,” ungkap Penjabat Bupati Odermaks Sombu.*(DKISP Rote Ndao)

Apel Korpri

Perdana Pimpin Apel Kesadaran Korpri, Penjabat Bupati Rote Ndao Ajak Korpri Terus Disiplin Melayani Masyarakat

Penjabat Bupati Rote Ndao Odermaks Sombu,SH,MA,MH memimpin Apel Kesadaran Korpri di lapangan upacara Kantor Bupati Rote Ndao, senin (20/02/2024). Diikuti Sekretaris Daerah Drs. Jonas M. Selly,MM, para Asisten dan pimpinan perangkat daerah beserta ASN lingkup Pemkab Rote Ndao. Untuk pertama kali Penjabat Bupati Odermaks Sombu,SH,MA,MH memimpin Apel Kesadaran Korpri sebagai Penjabat Bupati Rote Ndao.

“ Saya yakin dan percaya dengan semangat kebersamaan dan dedikasi yang tinggi kita akan mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah kita yang kita cintai bersama,” pinta Penjabat Bupati Odermaks Sombu kepada anggota Korpri yang memadati lapangan upacar kantor Bupati Rote Ndao.

Memimpin Apel kesadaran kali ini adalah yang pertama bagi Penjabat Bupati Odermaks Sombu usai menjabat sebagai Penjabat Bupati Rote Ndao. Baginya, ini semua semata-mata karena anugerah yang Tuhan beri. Penjabat Bupati Odermaks Sombu berpesan para anggota Korpri untuk senantiasa tertib dan disiplin melaksanakan tugas melayanai masyarakat dan daerah.

“ Apel kesadaran Korpri ini merupakan yang pertama kali Saya memimpin apel kesadaran Korpri sebagai Penjabat Bupti Rote Ndao. Yang mana Saya merasa semua ini karena anugerah Tuhan,” ungkap hati Penjabat Bupati Odermaks Sombu.

“ Bersama seluruh anggota Korpri Kabupaten Rote Ndao dalam mewujudkan peran dan tanggungjawab kita. Karena itu Saya berpesan untuk senantiasa meningkatkan disiplin diri dan kinerja dalam menjalankan tugas, baik dalam hal waktu, tata tertib dan mematuhi peraturan yang berlaku. Disiplin yang tinggi akan membawa dampak positif pada kinerja kita serta menciptakan lingkungan kerja yang harmonis dan efisien,” jelas Penjabat Bupati Odermaks Sombu.

Penjabat Bupati Rote Ndao Odermaks Sombu,SH,MA,MH perdana memimpin Apel Kesadaran Korpri, senin (19/02/2024) di lapangan upacara Kantor Bupati Rote Ndao.
Penjabat Bupati Rote Ndao Odermaks Sombu,SH,MA,MH perdana memimpin Apel Kesadaran Korpri, senin (19/02/2024) di lapangan upacara Kantor Bupati Rote Ndao.

Yang tak tak kalah penting, ungkap Penjabat Bupati Odermaks Sombu, peningkatan kinerja anggota Korpi menjadi kunci dalam mencapai tujuan pembangunan dearah. Kita senantiasa memberikan yang tebraik dalam setiap tugas yang diemban. Tingkatkan produtifitas dan kratifitas dalam bekerja, jadikan setiap tantangan sebagai peluang untuk berkembang dan memberikan konyribusi nyata bagi kemjuan daerah ini.

“ Untuk itu, kita sebagai anggota Korpri harus selalu mengutamakan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat, menjaga kejujuran serta menghindari segala bentuk perilaku yang merugikan kepentingn umum. Kita adalah pilar utama dalam menjaga stabilitas dan kemajuan daerah ini yang kita cintai bersama. Dalam mengemban cita-cita Korpri kita tingkatkan komunikasi dan Kerjasama antar sesame ASN serta bersinergi dengan semua pihak untuk mencapai tujuan bersama,” pinta Penjabat Bupati Odermaks Sombu.

Lewat Apel Kesadaran Korpi, ASN diingatkan tentang pentingnya nilai integritas, loyalitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat. Korpri sebuah wadah yang menghimpun potensi dan energi para abdi negara untuk berkontribusi bagi Pembangunan daerah.*(DKISP Rote Ndao)