Pajak Online

Pemkab Rote Ndao Terapkan Sistem Pembayaran Pajak Online

Pemerintah Kabupaten Rote Ndao mulai menerapkan Sistem Pembayaran Pajak Online. Terobosan digitalisasi pajak ini dalam rangka meningkatkan efisiensi, transparansi serta kemudahan dalam pembayaran pajak. Sistem Pembayaran Pajak Online juga akan semakin melebarkan wilayah pembayaran pajak serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menariknya, Pembayaran Pajak Online ini pertama di NTT dan terintegrasi dalam Aplikasi Rote Smart Service (RSS). Sebuah Aplikasi yang mengintegrasikan berbagai layanan publik di Kabupaten Rote Ndao dalam satu Portal.

Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH, Jumat (19/07/2024) diruang kerjanya mengatakan, pengembangan inovasi perpajakan ini memberikan dampak yang positif dalam pengelolaan pajak di daerah. Dengan pola pembayaran secara online, berkontribusi pada peningkatan PAD karena adanya efektivitas dan efisiensi pembayaran pajak.

Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu menunjukan Aplikasi Pembayaran Pajak Online yang terinstal di Handphone.Ia perdana melakukan pembayaran pajak secara online.
Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH menunjukan Aplikasi Pembayaran Pajak Online yang terinstal di Handphone. Ia perdana melakukan pembayaran pajak secara online.

“ Kita perlu mengembangkan inovasi seperti ini. Dengan pola pembayaran secara online ini diharapkan akan meningkat PAD karena efektivitas dan efisiensi pembayaran pajak,” ungkap Pj. Bupati Oder Maks Sombu.

Penerapan Pajak Online, kata Pj. Bupati Oder Maks Sombu turut meminimalisir masalah dan kendala yang dihadapii dalam proses pembayaran pajak yang dilakukan secara manual. Dengan beralih ke digital, PAD meningkat dengan kemudahan akses oleh semua wajib pajak.

“ Kalau inovasi ini dilakukan maka pendapatan dari pajak akan meningkat. Sebab pembayaran secara online meminimalisir berbagai masalah dan kendala yang dihadapi serta lebih transparan. Dengan aplikasi semua otomatis terbaca,” jelas Pj. Bupati Oder Maks Sombu.

Pemberlakuan Pajak Online juga semakin memudahkan dan melebarkan wilayah pembayaran. Karena subjek pajak yang sedang di luar daerah juga bisa melakukan pembayaran dari luar daerah. Pj. Bupati Oder Maks Sombu meminta penerapan Pembayaran Pajak Online segera disosialisasikan kepada publik.

Pj. Bupati Oder Maks Sombu menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan kemudahan layanan Pembayaran Pajak Online.
Pj. Bupati Oder Maks Sombu menghimbau masyarakat untuk mulai memanfaatkan kemudahan layanan Pembayaran Pajak Online.

Pj. Bupati Oder Maks Sombu pun menginstal aplikasi Pembayaran Pajak Online dan langsung melakukan pembayaran pajak. Disaksikan Kepala Badan Pendapatan Daerah Diksel Haning,SE serta Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Rote Ndao Pauwil J. J. Nggili, S.Sos,M.S. Pj. Bupati Oder Maks Sombu menghimbau masyarakat untuk mulai memanfaatkan kemudahan layanan ini.*(Bidkom_DKISP Rote Ndao)

Ibadah ASN 2

Berdampak Bagi Banyak Orang, Tema Ibadah ASN Pemkab Rote Ndao Minggu ke III Juli 2024

Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Rote Ndao berkumpul dan beribadah bersama, Jumat (19/07/2024) bertempat di Aula Lantai I kantor Bupati Rote Ndao. Ibadah ASN Pemkab Rote Ndao rutin diselenggarakan setiap minggu yang diikuti ASN.

Hadir dalam Ibadah, Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH, Asisten Administrasi Umum Jermi M. Haning,Ph.D dan pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Rote Ndao. Ketua Majelis Klasis Lobalain Pdt. Merry J. B. Nalle-Sirah,S.Th memimpin ibadah dan mengangkat tema “Hidup Berdampak Bagi Banyak Orang”.

Foto bersama: Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH, Ketua Majelis Klasis Lobalain Pdt. Merry J. B. Nalle-Sirah, S.Th, Asisten Administrasi Umum Jermi M. Haning,Ph.D dan pimpinan Prangkat Daerah Pemkab Rote Ndao.
Foto bersama: Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH, Ketua Majelis Klasis Lobalain Pdt. Merry J. B. Nalle-Sirah, S.Th, Asisten Administrasi Umum Jermi M. Haning,Ph.D dan pimpinan Prangkat Daerah Pemkab Rote Ndao.

Pj. Bupati Oder Maks Sombu mengungkapkan, Ibadah ASN dengan tema tersebut merefleksikan ASN sebagai pelayanan publik untuk terus hidup dengan bekerja untuk berdampak bagi masyarakat dan daerah. Kita terus diteguhkan dengan kehidupan yang berdampak yang menyenangkan bagi Allah.

“ Berusahalah untuk menyenangkan bagi Allah. Terima kasih Firman Tuhan hari ini. Kita harus berdampak. Dimana saja kita harus menjadi seperti mutiara. Menjadi berkat bagi banyak orang,” pinta Pj. Bupati Oder Maks Sombu.

Sebagai anak-anak Tuhan yang ditempatkan oleh Tuhan di Kabupaten Rote Ndao,  jelasnya, mesti memberi diri dan berkontribusi bagi masyarakat dan daerah dalam berbagai hal terutama dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab secara baik. Dengan berdampak bagi orang lain dengan sendiri sedang membangun hubungan dengan Tuhan.

“ Apa yang sudah dan harus kita buat. Kita harus berkontribusi bagi daerah. Kita harus berefleksi. Ketika kita berdampak bagi orang lain, kita sedang membangun hubungan dengan Tuhan,” pesan Pj. Bupati Oder Maks sombu.

Ibdah ASN Pemkab Rote Ndao. Mengangkat tema “ Hidup Berdampak Bagi Banyak Orang”.
Ibdah ASN Pemkab Rote Ndao. Mengangkat tema “ Hidup Berdampak Bagi Banyak Orang”.

Ketua Majelis Klasis Lobalain Pdt. Merry J.B. Nalle-Sirah, S.Th juga menyampaikan pesan inspiratif dalam khotbahnya. Ia mengungkapkan makna hidup berdampak bagi banyak orang dalam kapasitas sebagai ASN. Meneladani Tuhan Yesus, berdampak berarti siap berkorban dan memberikan nilai yang positif.

“ Kita hidup dengan berdampak bagi daerah dalam kapasitas kita sebagai ASN. Berdampak berarti siap berkorban untuk orang lain. Berdampak mesti punya pengaruh nilai yang positif. Teladani yang dilakukan oleh Tuhan Yesus. Ia datang membuat kita berharga,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam keseharian tugas dan tanggungjawab sebagai ASN, dampak yang diberikan dimulai dari tempat bekerja. Dengan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik, kita memberi dampak bagi Kabupaten Rote Ndao tercinta.*(Bidkom_DKISP Rote Ndao)