MoU 1

Pemkab Rote Ndao dan Sinode GMIT Sepakati Kerjasama Pelayanan Rohani Bagi Pasien

Pemerintah Kabupaten Rote Ndao dan Majelis Sinode Gereja Masehi Injili Di Timor (GMIT) menyelenggarakan kerjasama pelayanan rohani bagi pasien di RSUD Ba’a. Pasien yang sedang menjalani perawatan medis akan mendapat pelayanan rohani.

Penyelenggaraan kerjasama pelayanan rohani untuk pasien ini tertuangan dalam Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Rote Ndao dengan Majelis Sinode GMIT tentang Pelayanan Kerohanian dan Pengembangan Spiritual pada Rumah Sakit Umum Daerah Ba’a-Kabupaten Rote Ndao yang ditandatangai bersama oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE dan Ketua Sinode GMIT Pdt. Samuel Benyamin Pandie, S.Th, selasa (13/02/2024).

Penandatanganan Kesepakatan Bersama berlangsung di ruang kerja Bupati Rote Ndao dan dihadiri Wakil Bupati Stefanus M. Saek,SE,M.Si, Sekretaris Daerah Drs. Jonas M. Selly,MM, para Asisten dan pimpinan perangkat daerah Pemkab Rote Ndao serta Ketua Majelis Klasis Lobalain Pdt. Mery Sirah,S.Th.

Sebagai tindak lanjut Kesepakatan Bersama ini, Sinode GMIT akan menempatkan Pendeta di RSUD Ba’a guna memberikan pelayanan rohani bagi pasien yang sedang menjalani perawatan. Bupati Paulina Haning-Bullu menyambut baik kegiatan ini dan berharap kerja sama ini terus dilakukan.

“ Kami berharap setiap tahun penandatangan Kesepakatan Bersama ini dilakukan karena memang kami butuh ada Pendeta ditengah masyarakat yang sedang menjalani perawatan medis,” ungkap Bupati Paulina Haning-Bullu.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE dan Ketua Sinode GMIT Pdt. Samuel Benyamin Pandie, S.Th usai melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama Pelayanan Kerohanian dan Pengembangan Spiritual pada Rumah Sakit Umum Daerah Ba’a-Kabupaten Rote Ndao, selasa (13/02/2024).
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE dan Ketua Sinode GMIT Pdt. Samuel Benyamin Pandie, S.Th usai melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama Pelayanan Kerohanian dan Pengembangan Spiritual pada Rumah Sakit Umum Daerah Ba’a-Kabupaten Rote Ndao, selasa (13/02/2024).

Dikatakan Bupati Paulina Haning-Bullu, pemerintah daerah dan gereja adalah mitra sehingga saling mendukung dalam pembangunan daerah dan gereja. Bupati Paulina Haning-Bullu melihat kehadiran Pendeta ditengah masyarakat yang sedang mengalami sakit memberikan penguatan tersendiri.

“ Kami berharap bahwa kerja sama ini terus berlanjut. Kiranya silaturahmi itu tetap berjalan. Kami juga menjadi kuat ketika diDoakan oleh para Pendeta. Agar kami lebih berhikmat dan hati-hati dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab,” jelas Bupati Paulina Haning-Bullu.

Untuk diketahui, Pemkab Rote Ndao dan Majelis Sinode GMIT menyelenggarakan kerjasama pelayanan rohani bagi pasien di rumah sakit. Lewat kerjasama ini, masyarakat yang mengalami sakit dan menjalani perawatan medis di rumah sakit akan mendapat pelayanan rohani oleh Pendeta yang ditempatkan oleh Sinode GMIT di RSUD Ba’a. Penandatanganan Kesepakatan Bersama Pelayanan Rohani ini dilakukan bersama oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Ketua Majelis Sinode GMIT Pdt. Samuel Benyamin Pandie, S.Th *(DKISP Rote Ndao)

Apel

Pesan Bupati dan Wabup Rote Ndao Di Apel Akbar ASN

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE memimpin Apel Akbar ASN Pemkab Rote Ndao, selasa (13/02/2024) di lapangan upacara kantor Bupati Rote Ndao. Sekretaris Daerah Drs. Jonas M. Selly,MM para Asisten dan pimpinan perangkat daerah Pemkab Rote Ndao serta ASN Lingkup Pemkab Rote Ndao.

Bupati Paulina Haning-Bullu dan Wabup Stefanus Saek menitipkan beberapa hal untuk kiranya dapat dicermati bersama jajaran Pemda Rote Ndao. Pertama, Bupati Paulina Haning-Bullu meminta untuk mengambil langkh-langkah guna mengantisipasi rawan pangan yang disebabkan oleh kekeringan yang berkepanjangan. Dampaknya adalah gagal tanam dan gagal panen.

“ Jadi ini kiranya dapat diantisipasi dengan menyiapkan cadangan pangan untuk masyarakat yang terdampak rawan pangan. Kita juga sama-sama menDoakan daerah ini agar tidak mengalami hal-hal yang tidak kita inginkan. Dinas Pertanian, Kepala Des segera masukan data-data yang mengalami gagal tanam dan gagal panen untuk dapat diusulkan ke provinsi dan pusat agar menjadi perhatian,” pinta Bupati Paulina Haning-Bullu.

Berkenaan dengan itu, Bupati Paulina Haning-Bullu juga beberapa saat lalu telah melaunching Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah yang akan disalurkan ke semua kecamatan.

Kedua, lanjut Bupati Paulina Haning-Bullu, terkait penyelesaian Peraturan Daerah Kabupaten Rote Ndao tentang 22 Desa Persiapan menjadi Desa Definitif.

Ketiga, Bupati Paulina Haning-Bullu juga mengungkapkan, sejak awal mempunyai tekad agar seluruh masyarakat memiliki rumah yang layak. Namun akibat berbagai halangan dan tantangan, sehingga program rumah layak huni belum seluruhnya menjawab kebutuhan.

Keempat, para Camat sebagai pimpinan wilayah yang harus menjangkau wilayah dengan tantangannya masing-masing sehingga Bupati Paulina Haning-Bullu berharap mereka difasilitasi dengan kendaraan operasional yang memadai.

Kelima, terkait upaya penurunan angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrim. Dilakukan dengan pemberian berbagai instrument bantuan untuk mendukung usaha  dan kerja masyarakat. Dengan cara ini Masyarakat bisa lebih baik dalam berusaha dan meningkatkan kesejahteraan.

Keenam, perangkat daerah bersama lintas sektor terus berjuang menekan angka stunting dan kematian ibu dan bayi. “ Mudah-mudahan, kita ASN selalu memegang teguh jani sebagai Kaka Angkat bagi anak-anak asuh,” sebut Bupati Paulina Haning-Bullu.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE dan Wakil Bupati Stefanus M. Saek,SE,M.Si menerima buket dari ASN Pemkab Rote Ndao yang diserahkan Sekretaris Daerah Drs. Jonas M. Selly,MM.
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE dan Wakil Bupati Stefanus M. Saek,SE,M.Si menerima buket dari ASN Pemkab Rote Ndao yang diserahkan Sekretaris Daerah Drs. Jonas M. Selly,MM.

Ketujuh, Bupati Paulina Haning-Bullu juga berharap program bantuan beasiswa untuk mahasiswa tetap dijalankan. Pemkab Rote Ndao memberikan bantuan beasiswa dalam rangka mendukung peningkatan SDM bagi mahasiswa asal Rote Ndao. “ Harapan kita, anak-anak kita bisa menempuh pendidikan dan minimal meraih gelar sarjana. Termasuk ASN yang ingin melanjutkan studi lewat jalur LPDP. Semua pegawai diberikan kesempatan untuk ambil bagian,” jelas Bupati Paulina.

Kedelapan, percepatan penetapan Direktur PD Ita Esa definitif. Sehingga hal-hal yang perlu dikerjaan dapat terlaksana. Kesembilan, pengelolaan APBD di setiap perangkat daerah harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Kesembilan, pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat disadari ada keterbatasan dan kekuranga. “ Maka kami memohon maaf atas kekurangan yang mungkin terjadi terutama kepada masyarakat. Kami berharap dan menDoakan agar semangat pembangunan berkelanjutan, bertanggungjawab bersama dan rasa memiliki terus tumbuh diantara kita semua. Supaya masa depan itu penuh dengan semangat, keberanian dan tekad,” ungkap Bupati Paulina Haning-Bullu memotivasi.

Kesepuluh, Bupati Paulina Haning-Bullu juga menekankan pembangunan jalan jalur selatan lintas Oeseli-Oebou-Tudameda-Suelain-Oele-Batulilok hingga Nusakdale-Oeledo. “ Harapan kami ini terus diperjuangkan. Tahun ini masih diperpanjang lagi ruas Kapasiok-Hok sampai ke Lelebe. Ini harus terus diupayakan. Saya selalu berkoordinasi ke Balai (BPJ Provinsi NTT) terkait pembangunan jalan supaya Rote Ndao juga menjadi perhatian. Ini demi masyarakat,” jelas Bupati Paulina Haning-Bullu.

Kesebelas, terkait pemenuhan listrik, Bupati Paulna Haning-Bullu meminta koordinasi dengan pihak PT. PLN terus dilakukan untuk menjawab kebutuhan listrik terutama pada titik wilayah yang belum mendapat pasokan Listrik. “Supaya semua menikmati Listrik,” harap Bupati Paulina Haning-Bullu.*(DKISP Rote Ndao)

Apel Akbar 2

Pimpin Apel Akbar ASN, Bupati dan Wabup Rote Ndao: Terima Kasih Untuk Semua

Apel akbar ASN lingkup Pemkab Rote Ndao digelar, selasa (13/02/2024) dan dipimpin langsung Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE. Hadir bersama Bupati Paulina Haning-Bullu, Wakil Bupati Stefanus M. Saek,SE,M.Si, Sekretaris Daerah Drs. Jonas M. Selly,MM para Asisten dan pimpinan perangkat daerah Pemkab Rote Ndao serta ASN Lingkup Pemkab Rote Ndao.

Di momen apel akbar ini, Bupati Paulina Haning-Bullu dan Wabup Stefanus Saek menyapa para ASN Pemkab Rote Ndao sekaligus menyampaikan terima kasih atas kerja sama, dedikasi dan semangat bersama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan daerah, melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan yang berdampak pada berbagai pencapaian daerah.

“ Kami menyampaikan terima kasih untuk semua ASN dan masyarakat Rote Ndao yang telah bersama memberikan kontribusi yang sangat luar biasa dalam pembangunan untuk memajukan daerah tercinta ini. Mari sama-sama kita menjaga silaturahmi ini,” ungkap Bupati Paulina Haning-Bullu.

Bupati Paulina Haning-Bullu mengisahkan perjalann kepemimpinan daerah sejak 2019 disertai dengan berbagai tantangan termasuk bencana Seroja, Covid-19, permasalahan stunting dan kemiskinan. Situasi ini membuat kebijakan daerah harus diambil secara lebih cermat agar tantangan diawal kepemimpinan dapat diselesaikan sekaligus program dan kegiatan yang telah direncanakan juga dapat berjalan.  Kondisi ini memberikan arti tersendiri dalam perjuangan kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Stefanus Saek.

Bupati Paulina Haning-Bullu dan Wabup Stefanus Saek senantiasa berharap dan menDoakan agar semangat pembangunan berkelanjutan, bertanggungjawab bersama dan rasa memiliki terus tumbuh diantara kita semua. Supaya masa depan itu penuh dengan rasa syukur, semangat, keberanian dan tekad.

Dan untuk mewujudkan masyarakat Rote Ndao yang sejahtera dan bermartabat, pemerintah daerah sejak 2019 telah berupaya keras melalui berbagai program dan kegiatan unggulan diantaranya penanggulangan kemiskinan, peningkatan SDM, mendorong pembangunan pariwisata terintegrasi serta mendorong peningkatan sektor unggulan lainnya seperti pertanian, peternakan dan lainnya.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE dan Wakil Bupati Stefanus M. Saek,SE,M.Si memberikan arahan saat memimpin apel ASN Pemkab Rote Ndao, selasa (13/02/2024) di lapangan upacara kantor Bupati Rote Ndao.
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu,SE dan Wakil Bupati Stefanus M. Saek,SE,M.Si memberikan arahan saat memimpin apel ASN Pemkab Rote Ndao, selasa (13/02/2024) di lapangan upacara kantor Bupati Rote Ndao.

Evaluasi Akhir Masa Jabatan Terbaik Kedua

Banyak kemajuan dan prestasi pembangunan telah diraih dan diwujudkan bersama yang dibuktikan lewat berbagai penghargaan baik di Tingkat provinsi maupun nasional. Sejak tahun kedua kepemimpinan Bupati Paulina Haning-Bullu dan Wabup Stefanus Saek yakni tahun 2020, 2021 dan 2022 Pemda Rote Ndao mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi NTT. “ Yang kita harapkan mudah-mudahan bisa mempertahankan ini ke depan,” pinta Bupati Paulina Haning-Bullu.

Capaian Kinerja Pemda Rote Ndao menurut hasil Evaluasi Kinerja Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2019-2024 oleh Pemerintah Provinsi NTT, Kabupaten Rote Ndao mendapat nilai 85,41 sekaligus sebagai Terbaik Kedua di NTT. Kinerja Pemda Rote Ndao dalam berbagai aspek juga menunjukan peningkatan yang signifikan.

“ Diakhir masa jabatan kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati, ada sebuah nilai yang luar biasa bagi Rote Ndao yaitu Evaluasi Akhir Masa Jabatan ini kita mendapat nilai 85,41 sekaligus terbaik kedua di NTT,” jelas Bupati Paulina Haning-Bullu disambut aplaus ribuan ASN yang hadir.*(DKISP Rote Ndao)