juara-lentera-cup2

AFKAB Rote Ndao dilantik saat Penutupan Turnamen Futsal Lentera Cup 1 Tahun 2022.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu,S.E menutup turnamen futsal Lentera Cup l Tahun 2022 dilapangan futsal kantor Bupati,kompleks Perkantoran Bumi Ti’i Langga Permai, sabtu (09/07/22) malam.

Bupati Paulina memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara turnamen futsal Lentera Cup l, wasit maupun peserta yang sudah berpartisipasi dalam menggelorakan kegiatan ini.

Bupati juga berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin setiap tahun, karena tidak hanya bergerak di bidang olahraga namun merupakan suatu pergerakan pariwisata. kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk selalu mencintai dan menggeluti olahraga futsal.

“kami atas nama pemerintah mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia penyelenggara lentera cup l, dengan harapan bahwa kegiatan ini jangan saja berlaku pada tahun ini,ini baru pertama kali,tetapi kami berharap untuk Lentera Cup kedua lagi untuk tahun – tahun kedepan” kata Bupati

Lebih lanjut Bupati juga mengucapkan selamat kepada para tim yang telah menjadi juara,dan kepada tim yang belum mendapat hasil terbaik masih banyak kesempatan buat saudara untuk menunjukkan bakat dan prestasi yang terbaik di even- even yang akan datang. Inilah olahraga tentunya ada kalah dan ada yang menang.

Bupati juga mengatakan bahwa bagi tim yang sudah menang hari ini merupakan sebuah tantangan dimana tidak hanya bertanding ditingkat kabupaten tetapi harus ke tingkat provinsi dan nasional.

Pada saat yang sama juga dilantik pengurus Asosiasi Futsal kabupaten (AFKAB) Rote Ndao periode 2022 – 2026 oleh Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi Jimmy W.B Sianto,S.E.,M.M dan disaksikan oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu,S.E. dan ketua Asosiasi Futsal kabupaten (AFKAB) Rote Ndao periode 2022 – 2026 Handryans Bessie,S.IP.

Ketua umum asosiasi futsal Provinsi NTT ketika memberikan sambutan saat melantik Asosiasi Futsal kabupaten Rote Ndao menekankan agar pengurus yang baru saja dilantik diwajibkan untuk turut aktif serta memajukan olahraga futsal di kabupaten Rote Ndao. Ia juga memberikan apresiasi kepada Bupati yang walaupun seorang perempuan namun begitu peduli dengan olahraga futsal.

“Saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada ibu bupati yang sangat peduli dengan futsal di kabupaten rote ndao” imbuh jimmy

Bupati pada kesempatan itu menegaskan agar supaya badan pengurus AFKAB yang baru saja dilantik tidak hanya merupakan sebuah slogan namun harus bekerja sungguh-sungguh meningkatkan serta punya komitmen untuk membangun bidang olahraga futsal di rote ndao jauh lebih baik.

“Harapan bahwa ketika sudah dilantik harus komitmen dengan apa yang telah disampaikan dan perlu dievakuasi apakah tahun ini cukup sukses atau tidak,tidak ada sikut menyikut tetapi harus satu kata,satu bahasa dan satu tekad supaya membangun bidang olahraga futsal ini jauh lebih baik” harap bupati.

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu,S.E memberikan dorongan dan semangat kepada ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Rote Ndao Handryans Bessie dan kawan-kawan yang baru saja dilantik bahkan panitia yang ada agar tetap bersemangat serta mampu menunjukan bahwa kedepan olah raga futsal di rote berkembang lebih baik.

“Kita harus tunjukan bahwa kita harus berhasil, kita punya kemampuan dan tentunya membangun SDM kita untuk mengembangkan olahraga futsal di kabupaten Rote Ndao ini” lanjut bupati

Turut hadir pada kegiatan ini yakni Wakil Bupati,Damdim 1627/Rote Ndao, Anggota DPRD kabupaten Rote Ndao, Sekretaris Daerah kabupaten Rote Ndao, Para Asisten,Kapolsek Lobalain, Ketua Umum Asosiasi Futsal NTT,Ketua AFKAB Rote Ndao,Ketua PSSI Rote Ndao.

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan serta pemakaian topi Ti’i Langga dan selempang kepada 8 orang wasit yang sudah memimpin berjalannya pertandingan selama tiga minggu ini sebagai tanda ucapan terimakasih.

Selanjutnya dilanjutkan dengan penyerahan medali,uang tunai serta piala kepada para juara. Juara pertama turnamen Futsal Lentera Cup l tahun 2022 di menangkan oleh Tim Persab Busalangga total hadiah uang tunai Rp.20.000000 serta piala, menyusul juara dua Tim Lekunik FC total hadiah Rp.7.500.000, sementara Tim Best Player dari tim Lekunik FC diraih oleh Jimmy Mesakh dengan total hadiah Rp.1.500.000, Top Skor dari Persab Busalangga atas nama Dionisius Lorenzo Fernandes dengan total hadiah Rp.1.500.000. (Kom-DKISP).