klasis-rbl231

Bupati Paulina hadiri Sidang Majelis Klasis Rote Barat Laut ke- XIII

Sidang Majelis Klasis Rote Barat Laut ke- XIII bertempat di Gereja Masehi Injili di Timor Klasis Rote Barat Laut mata jemaat Eklesia Tulelala, desa Modosinal, Kecamatan Rote Barat Laut, kabupaten Rote Ndao. (25/01) siang.

Rangkaian Pembukaan persidangan majelis klasis Rote Barat Laut ke-XIII tahun 2023 mulai di selenggarakan dari tanggal 25 s/d 27 januari 2023 dengan Thema “Roh Kudus menjadikan dan membaharui segenap ciptaanya” dan Sub thema ” Roh Kudus menguatkan persekutuan dan memimpin gereja menjadi berkat bagi semesta”.

Hadir dalam kegiatan ini, bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE, Sekretaris Sinode GMIT, Pdt.Yusuf Nakmofa,M.Th, Anggota DPRD Provinsi NTT (Nusa Tenggara Timur) Jan Pieter Windy, ketua Klasis Rote Barat Laut, Pdt. Nover Ndao, S.Th, Kapolres yang diwakili Kapolsek Rote Barat Laut,Ipda Esbon Tulle, Kepala Kantor Kementrian Agama Rote Ndao, Kasie Urakris, (Urusan Agama Kristen) Penehas Batuk, SH dan sejumlah hadirin lainnya.

Ketua Panitia, Efendy H.Muda, S.ST dalam laporannya mengatakan Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) sesuai dengan hakekatnya , wujud dan pengakuannya terpanggil untuk melaksanakan amanat kerasulan/ pelayanan kepada semua umat manusia dan untuk dunia serta mencakup kehidupan manusia dan dunia seutuhnya. maka Klasis sebagai wadah kebersamaan jemaat- jemaat harus senantiasa ditata, dipimpin dan dikembangkan sebaik-baiknya sehingga mampu melaksanakan fungsinya secara terus menerus sebagai basis kehidupan pelayanan Gereja Masehi Injili di Timor.

“Memperhatikan hal diatas maka Klasis Rote Barat Laut terpanggil untuk meningkatkan kewibawaan pelayanan dengan menyelenggarakan Persidangan Majelis Klasis. Tujuannya adalah sebagai Bahan evaluasi , perencanaan program pelayanan dan menetapkan program pelayanan kebersamaan jemaat-jemaat tahun 2023” kata Efendy.

Sementara itu, bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai gereja terutama sinode GMIT mempunyai peranan yang sangat besar bagi pembangunan sehingga diharapkan kepada seluruh hamba Tuhan yang mengambil bagian dalam kegiatan ini agar tetap mengerjakan pelayananmu dengan baik, jadilah teladan dalam kerja, tutur kata dan perbuatan , tetap rendah hati dan penuh kasih seperti Kristus dan teruslah berdoa untuk kesejahteraan masyarakat dan daerah dimana saudara diutus.

“saya juga mengajak semua unsur gereja untuk mendukung berbagai program pemerintah karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri maka diharapkan dalam persidangan ini dapat diputuskan program-program strategis bagi kehidupan jemaat. karena gereja, pemerintah dan masyarakat harus bersatu dalam percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat” harap Bupati Paulina. (Bidkom-DKISP)