Oelamasi 06

Rote Ndao Masuk Peringkat 2 Dalam Hasil Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Tingkat Provinsi NTT Tahun 2023

Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Timur, Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC, turut hadir dan memimpin Rapat Koordinasi (Rembuk Stunting) Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi NTT Tahun 2023. Rapat ini diadakan di Gedung Kantor Bupati Kupang, Oelamasi, Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, senin 20 November 2023.

Pj. Gubernur NTT, Ayodhia Kalake memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, serta lembaga Mitra Pembangunan yang telah berkomitmen dan berupaya keras dalam penurunan stunting. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi untuk menciptakan praktik kerja yang efektif guna menyelesaikan masalah serius di Provinsi NTT.

Penjabat Gubernur juga menyoroti beberapa poin terkait program penurunan stunting, antara lain inovasi, intervensi yang spesifik, penentuan sasaran yang tepat, gerakan anak asuh, cakupan air bersih, dan optimalisasi anggaran melalui DAU, Dana Desa, atau DOK.

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake berharap rapat koordinasi ini dapat menghasilkan langkah-langkah konkrit dan solutif sebagai upaya preventif untuk menangani Balita Tidak Naik Berat Badan 1 kali (Balita ‘T”) pada masing-masing kabupaten/kota. Ia menekankan pentingnya mencatat setiap masukan dan kontribusi untuk dirumuskan dalam implementasi kegiatan selanjutnya.

Sementara Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno, M.Si, menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kupang sebagai tuan rumah rapat koordinasi. Ia mengajak semua peserta untuk berdedikasi dan bertanggung jawab dalam menjalankan kepercayaan tersebut.

Bupati Kupang juga berharap agar kegiatan ini menghasilkan kajian yang komprehensif dan adaptif dalam percepatan penurunan stunting di Provinsi NTT.

Pemberian Bantuan Simbolis dan Piagam Penghargaan

Dalam rapat koordinasi ini, diserahkan bantuan simbolis berupa 1 ekor ayam dan 1 papan telur kepada 5 ibu hamil dan 5 anak penderita KEK. Selain itu, Penjabat Ketua TP PKK Provinsi NTT, Sofiana Milawati Kalake, menyerahkan secara simbolis tablet tambah darah kepada 5 anak SMP dan 5 anak SMA.

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake, SH, MDC saat menyerahkan Piagam Penghargaan Kinerja Pelaksanaan 8 Aksi Konvergasi Penurunan Stunting di Provinsi NTT Tahun 2023 yang diterima Asisten Administrasi Umum sekaligus Tim Percepatan Pencegahan dan Penanganan Stunting Terintegrasi Kabupaten Rote Ndao Jermi M. Haning.Ph.D, senin (20/11/2023) di Oelamasi Kabupaten Kupang.
Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake, SH, MDC saat menyerahkan Piagam Penghargaan Kinerja Pelaksanaan 8 Aksi Konvergasi Penurunan Stunting di Provinsi NTT Tahun 2023 yang diterima Asisten Administrasi Umum sekaligus Ketua Tim Percepatan Pencegahan dan Penanganan Stunting Terintegrasi Kabupaten Rote Ndao Jermi M. Haning.Ph.D, senin (20/11/2023) di Oelamasi Kabupaten Kupang.

Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake memberikan Piagam Penghargaan Kinerja Pelaksanaan 8 Aksi Konvergasi Penurunan Stunting di Provinsi NTT Tahun 2023 kepada 10 Kabupaten Terbaik. Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Nagekeo, Kabupaten Malaka, Kabupaten Belu, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Manggarai Timur, dan Kabupaten Sabu Raijua meraih penghargaan tersebut.

Rapat koordinasi ini diakhiri dengan harapan bahwa langkah-langkah konkret yang dihasilkan dapat menjadi solusi dalam upaya penurunan stunting di Provinsi NTT. Semua partisipan diharapkan dapat berkontribusi aktif demi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing tinggi untuk NTT Maju dan Sejahtera.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao dr. Nelly F. Riwu, Kepala Dinas P3AP2KB Regina A. V. Kedoh,S.STP,M.Si bersama tim saat Rapat Koordinasi (Rembuk Stunting) Percepatan Penurunan Stunting Provinsi NTT Tahun 2023, senin (20/11/2023) di Oelamasi Kabupaten Kupang.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao dr. Nelly F. Riwu, Kepala Dinas P3AP2KB Regina A. V. Kedoh,S.STP,M.Si bersama tim saat Rapat Koordinasi (Rembuk Stunting) Percepatan Penurunan Stunting Provinsi NTT Tahun 2023, senin (20/11/2023) di Oelamasi Kabupaten Kupang.