grand final

Gelaran Grand Final Putra-Putri Paiwisata dan Tari Rote Ndao 2024

20 Finalis Putra dan Putri Pariwisata serta Putra dan Putri Tari Kabupaten Rote Ndao Tahun 2024 membawakan penampilan terbaiknya dalam Malam Grand Final Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata dan Putra serta Putri Tari Kabupaten Rote Ndao di Auditorium Ti’i Langga, selasa (26/03/2024) malam. Dengan busana khas Rite Ndao termodifikasi, para peserta ini tampil menawan dihadapan dewan juri dan ratusan penonton yang hadir memadati Auditorium.

Diawal acara, Master of Ceremony menyampaikan runutan acara, dilanjutkan pembacaan nama 5 orang dewan Juri dan 20 muda mudi peserta Grand Final Pemilihan Putra-Putri Paiwisata dan Putra-Putri Tari Kabupaten Rote Ndao 2024.

Selanjutnya masing-masing peserta satu per satu secara berurutan mempresentasikan materi dalam berbagai ritme dan ekspresi. Umumnya peserta tampil menggunakan bahasa Inggris yang fasih disertai simbol non verbal yang menegaskan kesiapan mereka menjadi Putra-Putri Paiwisata dan Putra-Putri Tari Kabupaten Rote Ndao.

Riuh gemuruh penonton menyambut setiap penampilan peserta. Topik yang diangkat seputar lingkungan hidup, peran pemuda dalam pembangunan, pengembangan dan promosi pariwisata, pencegahan penyalahgunaan narkoba dan penggunaan media digital oleh kaum muda.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Rote Ndao Armis Saek,ST menyampaikan sambutan Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu,SH,MA,MH pada Gelaran Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata dan Tari Kabupaten Rote Ndao Tahun 2024 di Auditorium Ti’i Langga.
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Rote Ndao Armis Saek,ST menyampaikan sambutan Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu,SH,MA,MH pada Gelaran Grand Final Pemilihan Putra-Putri Pariwisata dan Tari Kabupaten Rote Ndao Tahun 2024 di Auditorium Ti’i Langga.

Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,Mh melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek, ST saat membuka resmi ajang ini menyatakan, pariwisata daerah telah mengalami ekspansi dan diversifikasi berkelanjutan yang menjadi salah satu sektor ekonomi tercepat dan besar di dunia. Di Indonesia sendiri, pariwisata membubuhkan devisa terbesar kedua setelah sektor minyak dan gas bumi.

Selain itu, pariwisata juga potensial mengatasi kemiskinan dan menciptakan lapangan kerja serta menggerakan sekktor usaha kecil dan menengah. Pembangunan kepariwisataan membutuhkan dukungan seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata. Sehingga masyarakat adalah unsur penting yang bersama dengan pemerintah dan pelaku usaha bersinergi melaksanakan dan mendukung Pembangunan kepariwisataan.

“ Saat ini perkembangan pariwisata di Kabupaten Rote Ndao terus meningkat sehingga perlu diikuti dengan peran aktif Masyarakat. Karena itu perlu pemahaman bersama tentang arah kebijakan Pembangunan pariwisata agar dapat terbentuk kreasi dan inovasi bersama dalam tumbuh kembangnya pembangunan pariwisata di Kabupaten Rote Ndao,” ungkap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek.

Putra-Putri Pariwisata dan Tari Kabupaten Rote Ndao Tahun 2024 foto bersama para Dewan Juri.
Putra-Putri Pariwisata dan Tari Kabupaten Rote Ndao Tahun 2024 bersama para Dewan Juri.

Berkenaan dengan itu, ajang pemilihan Putra-Putri Paiwisata dan Putra-Putri Tari Rote Ndao 2024, jelasnya, guna membekali peserta dan mengembangkan diri secara individual maupun kelompok sehingga mampu memanfaatkan peluang dan mengatasi tantangan pada bidang pariwisata untuk menjadi duta budaya dan duta pariwisata Kabupaten Rote Ndao.

“ Pemkab Rote Ndao mengharapkan dukungan semua pihak untuk menyukseskan pembangunan kepariwisataan di daerah ini bagi semua Masyarakat Kabupaten Rote Ndao. Pariwisata adalah sektor ekonomi baru yang sedang bertumbuh. Sehingga Pemkab Rote Ndao saat ini Tengah memproses dan terus membangun pariwisata di Kabupaten Rote Ndao,” tutup Asisten Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek.

Berikut daftar Finalis dan Juara Grand Final Putra-Putri Paiwisata dan Putra-Putri Tari Kabupaten Rote Ndao Tahun 2024:

*Putri Pariwisata
Nama Juara Gelar
Atalia Sine

I

Putri Pariwisata Rote Ndao 2024
Merlin Beama

II

Putri Pariwisata Budaya Rote Ndao 2024
Windi Pellokila

III

Putri Pariwisata Bahari Rote Ndao 2024
Kurnia Kedoh

IV

Putri Agrowisata Rote Ndao 2024
Gledys Samapati

V

Putri Generasi Pesona Rote Ndao 2024
*Putra Pariwisata
Michele Sumanti

I

Putra Pariwisata Rote Ndao 2024
Jordan Baubani

II

Putra Pariwisata Budaya Rote Ndao 2024
Petram Manno

III

Putra Pariwisata Bahari Rote Ndao 2024
I Gede Ariawibawa

IV

Putra Agrowisata Rote Ndao 2024
Atem Longo

V

Putra Generasi Pesona Rote Ndao 2024
*Putri Tari
Eunike Klass

I

Putri Tari Rote Ndao 2024
Gratia Hadi

II

Putri Tari Runner Up Rote Ndao 2024
Fersyanti Lalus

III

Putri Tari Menginspirasi Rote Ndao 2024
Chelita Johanis

IV

Putri Tari Intelegensia Rote Ndao 2024
Bella Mauk

V

Putri Tari Favorit Rote Ndao 2024
*Putri Tari
Leon Messak

I

Putra Tari Rote Ndao 2024
Oga Nalley

II

Putra Tari Runner Up Rote Ndao 2024
Revan Oktovianus

III

Putra Tari Menginspirasi Rote Ndao 2024
Joy Saragi

IV

Putra Tari Intelegensia Rote Ndao 2024
Glendy Mode

V

Putra Tari Favorit Rote Ndao 2024

*(Bidkom_DKISP Rote Ndao)