KKR 1

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri KKR Oikumene GMIT Ayalon dan Salurkan 60 Paket PMT

Majelis dan Jemaat GMIT Ayalon, Desa Lekik Kecamatan Rote Barat Daya menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Oikumene dalam semangat mempererat kebersamaan dan meningkatkan spiritualitas jemaat, rabu (10/04/2024) malam. KKR bertajuk “Semua Karena Anugerah-Nya” ini juga dihadiri Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH.

Pj. Bupati Oder Maks Sombu bersama rombongan tiba dan disambut secara adat dengan tarian, pemakaian Topi Ti’i Langga serta pengalungan selendang tenun oleh perwakilan Majelis Jemaat GMIT Ayalon Melkianus Kaynara. Selanjutnya KKR dibuka oleh Ketua Majelis Klasis Rote Barat Daya Pdt. Esry Epiana Pono, S.Th.

Hadir dan beribadah bersama, para Pendeta di wilayah Klasis Rote Barat Daya, Kepala Desa Lekik, Majelis Jemaat dan jemaat GMIT Ayalon Lekik, Persekutuan Doa Raja Damai dan Persekutuan Doa Bukit Sion.

KKR ini menampilkan berbagai acara ibadah dan renungan yang dipandu oleh Pdt. Fony Ticani K. S.Sombu, S.Th, MEd. Jemaat yang mengikuti setiap rangkaian kegiatan KKR, menunjukkan antusiasme mereka dalam memperdalam iman dan spiritualitas.

Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH menghadiri KKR Oikumene di GMIT Ayalon Klasis Rote Barat Daya, bersamaan dengan penyaluran 60 Paket PMT.
Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH menghadiri KKR Oikumene di GMIT Ayalon Klasis Rote Barat Daya dan sekaligus menyerahkan bantuan PMT.

Pj. Bupti Oder Maks Sombu menggarisbawahi pentingnya memperkokoh nilai-nilai spiritual dalam kehidupan jemaat. Karena itu, KKR patut dijadikan sebagai momen untuk merenungkan, memperkuat, dan memperdalam hubungan jemaat dengan Tuhan.

Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jemaat yang hadir untuk mengikuti KKR ini dengan baik. KKR dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan serta menjadi wadah bersekutu dan bersatu dalam kebaikan bagi umat Kristen di Kabupaten Rote Ndao. “ Dengan KKR  kita disadarkan akan pertobatan agar bertindak sesuai ajaran Tuhan,” ungkap Pj. Bupati Oder Maks Sombu.

Penyaluran 60 Paket PMT

Momen KKR di GMIT Ayalon ini jug ditandai dengan penyaluran 60 paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) oleh Pj. Bupati Oder Maks Sombu bersama Ketua Majelis Klasis Rote Barat Daya Pdt. Esry Epiana Pono dan undangan lain.

Diketahui, 7 paket PMT diberikan kepada 7 orang anak beresiko stunting. Jenis PMT diserahkan yakni Vitamin Hisap (Fitkom), Biskuit Regal Marie, Susu Kotak FT UHT, Biskuit Roma Kelapa dan 5 Telur. Sementara 53 paket PMT lainnya diberikan kepada anak-anak berusia di bawah 5 tahun.

Ketua Majelis Klasis Rote Barat Daya Pdt. Esry Epiana Pono, S.Th. menyerahkan PMT kepada salah satu penerima.
Ketua Majelis Klasis Rote Barat Daya Pdt. Esry Epiana Pono, S.Th. menyerahkan PMT kepada salah satu penerima.

PMT merupakan salah satu aksi yang dijalankan oleh pemerintah daerah untuk memberikan tambahan nutrisi kepada balita dan anak-anak usia dini. Program PMT sebagai bentuk dukungan kepada keluarga yang memiliki balita dengan memperhatikan status gizi anak.*(Bidkom_DKISP Rote Ndao)