Kunker Danlantamal

Lawatan Kunker, Danlantamal VII Kupang Disambut Pj. Bupati Rote Ndao

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Laksma TNI I Putu Darjatna M.Tr.Opsla melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupten Rote Ndao, jumat (17/05/2024). Ia disambut Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH bersama Sekretaris Daerah Drs. Jonas M. Selly, MM.

Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Alber Inkiriwang, S.I.P dan Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Andrik Irwanto turut menyambut Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I Putu Darjatna. Kedatangan Laksma TNI I Putu Darjatna ke Kabupaten Rote Ndao dalam rangka agenda kerja Komandan Lantamal VII sekaligus untuk memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya menjaga keamanan wilayah laut dan mendukung pembangunan daerah.

Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu memakaikan Topi Ti’i Langga kepada Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I Putu Darjatna M.Tr.Opsla.
Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu memakaikan Topi Ti’i Langga kepada Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I Putu Darjatna M.Tr.Opsla.

Saat tiba di Pelabuhan Pantai Baru menggunakan Kapal Bahari Express, Laksma TNI I Putu Darjatna disambut dengan pengalungan kain adat rote dan pemakaian Topi Ti’ilangga yang dilakukan oleh Pj. Bupati Rote Ndao.  Nampak pimpinan perangkat daerah lingkup Pemkab Rote Ndao turut dalam ceremonial penjemputan.

Pj. Bupati Oder Maks Sombu menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Komandan Lantamal VII di Kabupaten Rote Ndao. IA berharap kerjasama yang bersama pemerintah daerah semakin kuat, terutama dalam menjaga keamanan wilayah perairan serta mendukung program-program pembangunan daerah.

Sementara Laksma TNI I Putu Darjatna terlihat antusias atas sambutan hangat dari Pemerintah Daerah. Ia terlihat bersemangat saat menginjakan kaki dan diterima secara nuansa local Rote Ndao oleh Pj. Bupati Oder Maks Sombu, Sekretaris Daerah Jonas M. Selly dan pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Rote Ndao.

Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I Putu Darjatna M.Tr.Opsla saat dikalungkan Selimut Rote Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu.
Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I Putu Darjatna M.Tr.Opsla saat dikalungkan Selimut Rote Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu.

Usai penyambutan oleh Pemda Rote Ndao, rombongan Laksma TNI I Putu Darjatna dan Pj. Bupati Oder Maks Sombu bertolak menuju Pos Angkatan Laut (Posal) di Desa Papela, Kecamatan Rote Timur. Selanjutnya Laksma TNI I Putu Darjatna memulai rangkaian kegiatannya di Kabupaten Rote Ndao.*(Bidkom_DKISP Rote Ndao/Prokopim).

Korpri

Pimpin Apel Kesadaran Korpri, Pj. Bupati Rote Ndao Beri Atensi Disiplin, Profesionalisme dan Pembinaan Rohani ASN

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Rote Ndao hkmat mengikuti Apel Kesadaran Korpri yang dipimpin Penjabat Bupati Rote Ndao, Oder Maks Somnu, SH,MA,MH, jumat (17/05/2024) di lapangan upacara kantor Bupati Rote Ndao. Beberapa hal menjadi atensi Pj. Bupati Oder Maks Sombu dalam rangka pelayanan publik oleh jajaran Korpri di lingkungan Pemkab Rote Ndao.

Apel Kesadarana Korpri ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao Drs. Jonas M. Selly, MM, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Rote Ndao serta diikuti ASN lingkup Pemkab Rote Ndao.

Pj. Bupati Oder Maks mengatakan Apel Kesadaran Kopri digelar dalam rangka memperbaharui semangat kerja serta dedikasi sebagai abdi negara dan masyarakat. “ Selain itu juga sebagai momentum bagi para ASN untuk memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat Rote Ndao yang kita cintai bersama,” ungkap Pj. Bupati Oder Maks Sombu.

Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH memimpin Apel Kesadaran Korpri Pemkab Rote Ndao di lapngan upacara kantor Bupati Rote Ndao.
Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH memimpin Apel Kesadaran Korpri Pemkab Rote Ndao di lapngan upacara kantor Bupati Rote Ndao.

Melalui kesempatan ini, Pj. Bupati Oder Maks Sombu menghimbau ASN Pemkab Rote Ndao untuk terus merapatkan barisan dan mejalin kolaborasi dalam upaya untuk percepatan pelaksanaan berbagai program dan kegiatan guna mewujudkan visi dan misi Pembangunan Kabupaten Rote Ndao.

Pj. Bupati Oder Maks Sombu juga memberikan atensi pada sejumlah hal terkait tugas dan tanggungjawab ASN sebagai pelayan publik. Ia mengajak ASN untuk terus menjaga kedisiplinan dalam tugas dan tanggungjawab baik itu disiplin waktu, kerja dan ketaatan terhadap peraturan. Termasuk dalam ketepatan progress pelaksanaan kegiatan dan anggaran sesuai dengan target yang ditetapkan.

“ Dengan kedisiplinan diri yang tinggi dapat membawa dampak positif baik dalam lingkungan kerja mau dalam pelaksanaan program dan kegiatan sehingga lebih efektif dan efisien,” pinta Pj. Bupati Oder Maks Sombu.

Suasana Apel Kesadaran Korpri Pemkab Rote Ndao.
Suasana Apel Kesadaran Korpri Pemkab Rote Ndao.

Ia juga memotivasi ASN untuk terus melaksanakan setiap program kerja yang telah ditetapkan secara optimal dan penung tanggungjawab. Selalu menjaga sikap profesional dalam setiap tugas yang diemban serta menjunjung tinggi integritas dalam bekerja.

Selanjutnya kegiatan Pembinaan Rohani yang diselenggarakan Pemkab Rote Ndao kepada seluruh ASN juga menjadi perhatian Pj. Bupati Oder Maks Sombu.

Ia mengungkapkan Pembinaan Rohani sebgai elemen penting dalam membentuk, memelihara dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “ Melalui Pembinaan Rohani ini dapat berdampak pada kualitas personal kita sebagai ASN,” ungkapnya.*(Bidkom_DKISP Rote Ndao/Prokopim)