Hari Bhayangkari

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Peringatan Hari Bhayangkari ke-78 di Mapolres Rote Ndao

Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA.MH menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 tingkat Polres Rote Ndao yang digelar, senin (01/07/2024) di lapangan upacara Mapolres Rote Ndao. Mengusung tema “ Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST,M.K.P. Hadir dalam kegiatan, Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Inf. Albert Inkiriwang, S.I.P, Kejari Rote Ndao Budi Narsanto, S.H, Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao Drs. Jonas M. Selly, MM bersama para Asisten,   Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Andrik Irwanto, Kepala Kantor ATR/BPN Rote Ndao Lalu Harisandi, S.ST., M.H dan Ketua Bawaslu Kabupaten Rote Ndao Demsi Toulasik serta Perwakilan Ketua KPU Kabupaten Rote Ndao.

Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH bersama Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST,M.K.P. di momen upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 tingkat Polres Rote Ndao.
Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH,MA,MH bersama Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST,M.K.P. di momen upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 tingkat Polres Rote Ndao.

Selain upacara, peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dilanjutkan dengan pementasan Line Dance oleh Bayangkari Satuan Lalu Lintas Polres Rote Ndao, Yel-yel Bintara Remaja Polres Rote Ndao serta Syukuran Ulang Tahun Bhayangkara ke-78.

Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono membawakan amanat Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H,MA, menyampaikan Selamat Hari Bhayangkara Ke-78 dan memberikan penghargaan atas kerja keras seluruh personel lingkup Polda NTT dalam melayani masyarakat yang di bumi Flobamorata.

Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel T. M. Silitonga, kata Kapolres AKBP Mardiono, menaruh harapan besar kepada Personel Polda NTT agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan kewenangan yang sangat besar, dimana organisasi Polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota Polri besentuhan langsung dengan masyarakat.

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 tingkat Polres Rote Ndao di lapangan Mapolres Rote Ndao.
Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 tingkat Polres Rote Ndao di lapangan Mapolres Rote Ndao.

Sejalan dengan tema Hari Bhayangkara ke-78, jelas Kapolres Mardiono, memberikan gambaran visi polri yang berperan aktif dalam mendukung pembangunan nasional dan berorientasi pada kemajuan ekonomi, keadilan, sosial, dan keberlanjutan lingkungan, sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.

Dengan citra positif Polri yang mencapai angka 73,1% berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, Kapolres Mardiono mengajak untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas, dengan semangat Polri Presisi, menjunjung tinggi profesionalisme dan integritas.

“ Karena setiap jabatan dan pekerjaan yang kita emban adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ini merupakan momentum penting bagi kita semua untuk merenungkan kembali perjalanan panjang Polri dalam melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat,” ungkapnya.*(Bidkom_DKISP Rote Ndao/Prokopim)